Informasi Penambah Wawasan Mengenai Indonesia Map

Indonesia map – Jika anda selama ini anda mengetahui bahwa peta disajikan dalam sebuah selembaran kertas, namun tahukah anda bahwa saat ini peta disajikan dalam bentuk sebuah buku, dan peta yang dibukukan tersebut disebut sebagai atlas. Peta dibuat lebih simpel menjadi atlas dengan tujuan untuk memudahkan saat digunakan, dan juga sebagai sumber pembelajaran bagi para siswa-siswi di sekolah. Indonesia map banyak dibutuhkan baik oleh warga lokal ataupun asing, karena semua orang dapat mengetahui setiap tempat yang ingin dikunjungi seperti tempat-tempat bersejarah dan tempat wisata khususnya yang ada di Indonesia.  Peta juga sering dijadikan petunjuk oleh para traveller karena dapat memandu wisata ke berbagai tempat baik Indonesia ataupun ke negara lainnya di dunia.

Informasi Penambah Wawasan Mengenai Indonesia Map

Informasi Penambah Wawasan Mengenai Indonesia Map

Perlu untuk anda ketahui juga sebagai penambah wawasan, bahwa peta yang dibukukan atau atlas dapat dibedakan menjadi  dua bagian berdasarkan isinya yaitu atlas umum dan atlas khusus. Di mana atlas umum adalah atlas yang memuat informasi yang bersifat umum tentang wilayah tertentu. Atlas umum terdiri dari atlas nasional, regional dan atlas dunia, sedangkan atlas khusus adalah atlas yang memuat peta berisi informasi atau tema secara khusus seperti atlas jalan jakarta. Informasi yang dapat anda peroleh melalui sebuah peta adalah posisi atau lokasi relatif, letak suatu tempat dapat dilihat dengan menghubungkan objek yang berdekatan di sebelahnya atau letak secara administrasi suatu tempat ditemukan dengan arah mata angin atau orientasi pada peta.

Informasi berikutnya adalah dapat mengetahui bentuk-bentuk kenampakan bumi, fenomena permukaan bumi pada peta mempunyai bentuk yang bermcam-macam misalnya kota, gunung, pelabuhan, jalan, sungai, danau, rawa, pulan dan lain sebagainya. Sehingga atas dasar hal tersebut, terlebih dulu kita haruslah memahami cara yang benar dalam membaca peta agar tidak terjadi yang namanya salah arah atau salah lokasi.  pada Indonesia map suatu lokasi ditemukan berdasarkan garis lintang dan garis bujur secara astronomis. mengetahui ukuran kenampakan muka bumi melalui skala yang ada pada sebuah peta tersebut. Kita dapat mengukur jarak dua tempat, panjang dan lebar, jalan ataupun sungai dan luas suatu wilayah dengan skala peta tersebut.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *