Panduan Pandai Bagaimana Langkah Beli Barang On-line Shop Supaya Tak Tertipu.

Panduan Pandai Bagaimana Langkah Beli Barang On-line Shop Supaya Tak Tertipu.
Di jaman dengan tehnologi yang moderen ini, telah sangat banyak tehnologi mutakhir yang bisa menolong beberapa orang untuk memudahkan aktivitasnya, termasuk juga salah nya ialah belanja. Di jaman saat ini, tidak butuh bebrapa ribet lagi pergi ke toko untuk beli satu barang, cukup hanya internet saja telah dapat belanja. Aktivitas ini lebih di kenal dengan berbelanja on-line atau on-line shopping. On-line shopping ini, pasti begitu menolong beberapa orang untuk memudahkan memperoleh barang yang mereka kehendaki.

Tetapi sayangnya, bersamaan dengan mengembangnya on-line shopping ini, modus-modus kejahatan juga turut berkembang, seperti yang telah kita kenali yaitu penipuan on-line shopping. Penipuan lewat on-line shopping ini dapat begitu ramai sekali di masa modernisasi. Gue sempat juga sekali ditipu di on-line shopping, namun untungnya gue ketipunya tidak rugi banget hanya cepekceng dengan kata lain Rp. 100. 000. Karenanya, supaya tidak banyak lagi yang ketipu seperti gue, gue ingin ngasih beberapa tips supaya anda tidak tertipu waktu tengah belanja on-line atau on-line shopping :

1. Situs yang Terpercaya
Sebelumnya anda mengawali belanja on-line, anda mesti mencari tahu terlebih dulu dimanakah situs jual-beli yang terpercaya (minim penipu). Anda dapat searching di internet tentang situs jual-beli yang telah terpercaya serta mencari info juga tentang beberapa orang yang pernah belanja di situs itu.

2. Jauhi Harga yang Sangat Miring
Janganlah sangat tergiur dengan harga yang sangat miring atau murah, lantaran harga yang sangat murah itu pantas dicurigai. Soalnya harga tentu sesuai sama kwalitas, serta tidak mungkin saja seseorang penjual jual barangnya sangat murah, lantaran beberapa terang itu bakal merugikan mereka, terkecuali bila penjual itu yaitu penipu.

3. Ketahui Produk
Bila anda menginginkan beli satu product, baiknya anda searching dahulu tentang product yang menginginkan anda beli, supaya anda lebih mengetahui mengenai product itu serta apa saja yang diikutkan oleh product itu bila anda membelinya (kelengkapannya). Diluar itu, agar anda dapat mencocokan product yang di jual sesuai sama atau tak (harga, photo product, kelengkapan) dengan iklan yang disiapkan penjual.

4. COD (Kontan On Permintaan)
Singkatan yang kerap dipakai beberapa Kaskuser saat seseorang konsumen menginginkan berjumpa dengan penjual. Jadi COD ini yaitu aktivitas tranksaksi dengan cara segera di satu tempat pada konsumen serta penjual. Langkah tersebut adalah langkah paling aman supaya tidak ketipu bila belanja on-line. Bila seseorang penjual tidak dapat atau tidak ingin di ajak COD, jadi anda pantas berprasangka buruk bila penjual itu yaitu penipu.

5. Rekber (Rekening Berbarengan)
Rekber yaitu satu diantara layanan sebagai penghubung konsumen serta penjual. Jadi karenanya ada rekber, tindak penipuan dapat diminimalkan. Lantaran karenanya ada rekber, duit yang ditransfer bakal ditahan oleh pihak rekber, hingga tidak segera hingga ke penjual hingga barang yang kita beli di terima. Oleh karena itu, baiknya manfaatkanlah rekber untuk lakukan transaksi on-line, namun cari juga layanan rekber yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *