Museum Gambar 3 Dimensi Di Yogyakarta

Museum Gambar 3 Dimensi Di Yogyakarta

Museum Gambar 3 Dimensi Di Yogyakarta

Jogja atau Yogyakarta selama ini identik dengan wisata budayanya. Tempat wisata di Jogja memang tidak perlu diragukan lagi. Di daerah istimewa ini tidak hanya tempat wisata budaya saja yang menarik, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata alam yang indah seperti pantai – pantai di Gunung Kidul, Parangtritis, Kaliurang, Goa Pindul, dan masih banyak lagi.

Jika berbicara mengenai tempat wisata di Jogja, biasanya akan langsung terlintas tentang Malioboro, Tugu, Keraton Yogyakarta, Prambanan, dan Taman Sari. Padahal, masih ada objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Saat ini ada satu lagi tempat wisata baru di Kota Jogja yang cukup unik dan layak untuk dikunjungi bersama dengan keluarga maupun teman – teman yaitu Museum Gambar 3 Dimensi.

Museum gambar 3D ini merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di kota Jogja, bahkan Jawa Tengah. Museum ini sebenarnya bernama De’ Mata Trick Eye Museum. Museum yang terletak di kompleks XT Square ini menempati ruangan basement seluas 1500 meter persegi  Gedung Umar Kayam. Gedung ini merupakan bekas terminal bus Umbulharjo yang terletak di Jl. Veteran, Jogja.

Museum Gambar 3 Dimensi ini memang masih tergolong baru dan belum banyak orang yang mengetahui kehadirannya. De’ Mata Trick Eye Museum ini diresmikan pada tanggal 22 Desember 2013 kemarin. Sebenarnya, proses pembangunan museum ini masih belum selesai dan baru mencapai sekitar 80 persen.

Di dalam museum ini nantinya akan dipamerkan 120 gambar tiga dimensi dari berbagai tema yang familiar seperti superhero, tokoh dunia, alam, olahraga, ornamen, dan ikon kota Jogja seperti Malioboro, Keraton Yogyakarta, Tugu, Taman Sari, dan Candi Prambanan.

Tempat ini memang cukup unik dan spektakuler untuk berfoto – foto narsis. Oleh sebab itu, jika berkunjung ke sini, Anda tidak boleh meninggalkan kamera Anda dan melewatkan waktu untuk berfoto bersama gambar – gambar tiga dimensi di sini.

Museum ini dikemas cukup apik sehingga memuaskan para pengunjung yang datang melihatnya. Untuk melihat karya – karya tiga dimensi yang unik ini, Anda wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu per orang. Harga ini cukup terjangkau karena sebanding dengan kepuasan yang akan Anda peroleh setelah masuk ke dalamnya.

Museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Setelah puas melihat berbagai koleksi gambar tiga dimensi dan berfoto – foto ria, Anda tentu akan merasa lapar. Jangan khawatir, di sekitar lokasi ini cukup banyak tempat wisata kuliner yang siap untuk memanjakan lidah Anda dengan berbagai menu.

Selain itu, di sini juga ada beberapa outlet yang menyediakan baju – baju batik dan barang kerajinan. Jadi, selain menikmati wisata di Museum Gambar 3 Dimensi, di sini Anda juga bisa sekalian berbelanja. Travel News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *