3 Tempat Wisata Horor Di Jakarta

Jakarta tidak hanya memiliki Monas, gedung tinggi, dan taman yang dihiasi dengan kelap kelip lampu khas kota metropolitan. Namun di balik kemegahan dan keramaiannya itu, kota ini masih memiliki banyak tempat yang menyimpan berjuta misteri.

Travelling seru di Jakarta tidak harus selalu dilakukan di tempat hiburan yang ramai dan penuh dengan wahana permainan yang seru. Tempat – tempat yang memiliki kisah misteri juga tidak luput dari tujuan para pecinta wisata horor. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, berikut ini adalah tiga tujuan wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi oleh para pecinta uji nyali. Penasaran?

Toko Merah

Keberadaan Toko Merah tentu sudah tidak asing lagi bagi para warga jakarta. Toko ini terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta. Sebenarnya, Toko Merah ini dulunya merupakan rumah seorang petinggi dari VOC yang menginstruksikan pembunuhan terhadap orang China yang ada di Batavia.

Setelah itu, bangunan ini dialihfungikan menjadi sebuah toko pada tahun 1851 dan dihuni oleh warga Tionghoa. Sesuai dengan namanya, bangunan yang telah berusia tiga abad ini memiliki dinding yang didominasi oleh warna merah. Selain itu arsitektur bangunan ini juga mengambil gaya Tionghoa.

Toko Merah terletak di depan sungai dan menjadi saksi bisu pembataian puluhan ribu nyawa etnis pada masa penjajahan. Tempat ini juga pernah digunakan sebagai tempat penyiksaan gadis. Dengan sejarah tersebut, tempat ini juga menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Konon, di sini pernah terdengar derap langkah prajurit dan suara tangisan. Selain itu, di dalam bangunan pernah dilaporkan ada penampakan seorang wanita.

Taman Kota Langsat Mayestik

Ini merupakan sebuah taman kota yang nyaman dengan fasilitas olahraga yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Pepohonan rindah di taman memberikan kesan yang asri. Namun tidak banyak warga yang datang ke sini,

Karena sepi, taman ini pun dianggap angker, khususnya saat malam hari. Bahkan, para warga kabarnya sering melihat kuntilanak di pepohonan taman ini. Konon di tempat wisata horor ini juga sering tercium bau aneh dan suara tawa dari sumber yang tidak jelas.

Museum Taman Prasasti

Ini merupakan sebuah museum yang menyimpan berbagai nisan kuno. Sebelum menjadi museum, Taman Prasasti merupakan pemakaman umum bernama Kebun Jahe Kober. Akhirnya pada tahun 1977 makam ini dialihfungsikan menjadi museum.

Suasana di museum ini sangat sepi. Selain itu ada banyak makam dan patung tersimpan di dalamnya. Kebanyakan patung tersebut berbentuk seperti malaikat. Jika ingin menguji nyali, Anda bisa datang ke museum ini sore – sore, pasti bulu kuduk Anda akan langsung berdiri begitu sampai di museum ini.

Demikian Travel News beberapa tempat wisata horor yang ada di Jakarta. Jika Anda mengaku pecinta wisata menyeramkan, maka belum lengkap jika Anda belum mengunjungi ketiga tempat di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *