Pesona Kota Kembang Dari Balik Awan

Mau melepas penat lepas beraktivitas seminggu penuh? Tidak harus selalu merogoh kocek dalam-dalam untuk pelesir ke luar kota hanya untuk menikmati terpaan angin laut berteman merdunya deburan ombak. Cobalah untuk mengekplorasi hingga ke sudut kota guna menelisik lokasi-lokasi wisata yang sejatinya sudah lama hadir namun baru Anda temui. Di sana, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama sehingga tidak mengganggu aktivitas harian. Cukup menikmati akhir minggu bersama orang-orang terkasih.

Salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Kota Kembang adalah Masjid Raya Bandung. Tidak hanya menjadi rumah ibadah, di Masjid yang berdiri di alun-alun kota Bandung ini pengunjung juga dapat naik langsung ke atas menara setinggi 21 lantai untuk menikmati panorama kota Bandung. Yap, Anda dapat memanjakan mata dengan menyaksikan indahnya Parijs van Java dari ketinggian 99 meter dengan imbuhan sejuknya udara khas Bandung.

Masjid yang dulunya bernama Masjid Agung Bandung ini dibangun dengan mengadopsi konsep desain bangunan panggung tradisional dengan tiang kayu, anyaman bamboo sebagai dindingnya, beratapkan rumbia dengan kolam besar sebagai tempat berwudhu. Seperti dikutip dari laman resmi pariwisata Bandung, sejak pertama kali didirikan pada 1810 hingga sekarang Masjid ini telah mengalami 8 kali perombakan di abad 19 dan 5 kali di abad 20. Di 1930, dibangunlah dua buah menara yang hingga kini bisa dinaiki pengunjung mulai pukul 09.00 dan tutup jam 17.00.

Lepas membayar sebesar Rp. 3000 untuk orang dewasa, wisatawan akan diantar menuju puncak menara dengan menggunakan sebuah lift. Anda cukup masuk dan berdiri ke dalam lift, biarkan si petugas yang mengoperasikan lift tersebut hingga ke lantai 19. Tujuannya tentu saja selain membuat pengunjung nyaman, juga untuk menjaga kemananan setiap pengguna lift.

Nah, begitu tiba di atas Anda bisa langsung melihat panorama kota Bandung 360 derajat. Usah risau diterpa kencangnya angin. Di ruang tersebut dijaga oleh jendela kaca di sekelilingnya. Sehingga membuat pengunjung kian nyaman. Sekarang Travel News, saatnya menikmati indahnya kota mode ini dari sudut pandang yang berbeda dari balik awan. Selamat berlibur kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *