Wisata Indonesia Diminati di Austria

Stand pameran Indonesia di pameran internasional Ferien Messe, Wina, Austria ramai dikunjungi warga asing. Para calon wisatawan Austria memuji alam yang indah dan makanan lokal Indonesia. “Musim panas ini saya akan berlibur ke Jawa, Komodo, dan Flores,” kata Brigitte Maresch, kepada Tempo di stand pameran Indonesia, Ahad, 19 Januari 2014. “Saya akan datang bersama keluarga saya.”

Liburan ke Indonesia merupakan kedua kalinya bagi perempuan 41 tahun ini. Brigitte pernah berlibur ke Bali, Lombok, dan Toraja pada 2010. “Ketika itu saya tahu tentang Indonesia dari teman saya yang pernah ke sana,” kata Brigitte.

Selain mengagumi alam Indonesia, Brigitte menyukai makanan dan budaya Indonesia. “Yang paling saya suka adalah nasi goreng dan sate,” kata ibu satu anak ini. “Saya suka dengan orang Indonesia. Mereka ramah.” Berita Perjalanan.

Budaya dan alam adalah tema utama yang dipamerkan stand Indonesia di Ferien Messe. Mengangkat isu ekoturisme, Kedutaan Besar Indonesia di Wina menonjolkan situs-situs wisata alam. Diantaranya Flores, Pulau Komodo, Bromo, Bunaken, Raja Ampat, dan lainnya. Warga asing yang mengunjungi stand Indonesia antusias mencari informasi tentang situs-situs wisata tersebut.

“Saya sangat ingin ke Pulau Komodo,” kata Norbert Sidak yang berencana akan berlibur ke Indonesia Maret mendatang. Ia mengaku mengetahui Pulau Komodo dari temannya. “Saya sangat gembira. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Indonesia,” kata Norbert yang akan berlibur bersama teman-temannya selama dua minggu.

Para calon wisatawan rata-rata sudah mengetahui keindahan alam Indonesia, terutama dari cerita mereka yang sudah pernah ke sana. Salah satu kesaksian turis yang pernah ke Indonesia dituliskan di buku tamu stand pameran. “Jika ada surga di dunia, maka adanya di Indonesia,” tulis seseorang yang bernama Willi. Travel News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *